Sentosa

Mengenalkan klinik pengobatan penyakit-penyakit kelamin pria dan wanita

Kenali Jenis Penyakit Menular Seksual pada Wanita

Kenali Jenis Penyakit Menular Seksual pada Wanita


Kenali jenis penyakit menular seksual pada wanita? [Telp/WA: 081366657878]. Waspadalah terhadap berbagai penyakit menular seksual pada wanita terutama bagi Anda yang aktif dalam berhubungan seksual. Ada beberapa jenis penyakit menular seksual yang dapat diderita oleh wanita, mulai dari sipilis, herpes, kutil kelamin, dan masih banyak lagi. Penyakit menular seksual merupakan penyakit yang dapat menyebar atau ditularkan melalui hubungan seksual. Penularannya juga dapat terjadi dari wanita ke pria maupun sebaliknya.
Yang paling sering terkena penyakit menular seksual adalah mereka yang suka bergonta-ganti pasangan seksual. Berhubungan intim dengan orang yang tidak kita ketahui riwayat aktivitas seksualnya tentu lebih berisiko. Pada wanita, jika penyakit menular seksual menginfeksi pada saat hamil, maka hal tersebut dapat mempengaruhi kehamilan dan bahkan risiko penularan kepada bayi yang dikandungnya.
Penyakit Menular Seksual Herpes
Herpes adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi virus herpes. Nah, penyakit herpes ini terbagi menjadi beberapa jenis dimana yang paling sering dialami wanita adalah herpes zoster dan herpes simpleks. Keduanya dibedakan berdasarkan virus penyebabnya, begitu juga dengan gejala yang biasa muncul pada penderitanya. Herpes genital lah yang termasuk ke dalam PMS, pasalnya virus penyebab herpes genital dapat menular melalui hubungan seksual baik oral, anal, atau vaginal.
Penyakit Menular Seksual Sipilis
Penyakit sipilis ini termasuk penyakit menular seksual pada wanita yang berbahaya karena dapat menyebabkan kematian jika terlambat didiagnosis. Ditandai dengan gejala munculnya luka berupa chancre maupun ruam yang mirip dengan gejala alergi pada kulit. Sipilis tidak hanya menginfeksi wanita saja, namun juga pria meskipun penderitanya lebih banyak wanita. Penularan penyakit sipilis ini mirip dengan penyakit HIV AIDS yang dapat ditularkan melalui transfusi darah dan penggunaan jarum suntik. Sipilis ini jika sudah parah dapat menyebar ke aliran darah dan menyebabkan berbagai gangguan pada organ tubuh bagian dalam dan sistem saraf.
Penyakit Menular Seksual Gonore
Dikenal juga dengan penyakit kencing nanah, gonore memiliki gejala yang khas yaitu keluarnya cairan seperti nanah dari alat kelamin wanita. Pada wanita, gejala ini sering diremehkan dengan menganggapnya keputihan, namun warna dan tekstur cairannya biasanya sedikit berbeda dengan cairan keputihan normal. Gonore pada wanita hamil dapat menular melalui proses kelahiran normal dan menyebabkan mata bayi merah dan mengeluarkan cairan.
Penyakit Menular Seksual Kutil Kelamin
Tumbuhnya kutil di sekitar area alat kelamin merupakan salah satu gejala dari penyakit menular seksual pada wanita, kutil kelamin. Pada wanita, kutil dapat tumbuh di berbagai area seperti vulva, dinding vagina, anus, dan bahkan dinding rahim yang dibutuhkan pemeriksaan khusus untuk mendeteksi kutil yang satu ini. Cara penularan penyakit gonore ini terjadi melalui hubungan seksual sekaligus melalui sentuhan dengan kutil. Jika dibiarkan gejalanya dapat semakin parah dan memicu adanya penyakit lain, seperti kanker serviks. Penyakit menular seksual pada wanita satu ini harus benar-benar diwaspadai, pasalnya gejalanya tidak terlalu kentara dan disadari pada awal infeksi.
Dapatkah Penyakit Menular Seksual Disembuhkan?
Penyakit menular di atas umumnya disebabkan oleh virus maupun bakteri. Hal ini membuat penyakit tersebut bisa kambuh meskipun telah disembuhkan. Untuk itu, diperlukan pengobatan yang tepat untuk mencegah penyakit menular seksual pada wanita ini kambuh kembali. Untuk menyembuhkan penyakit menular seperti gonore, herpes, sipilis, dan kutil kelamin perlu disesuaikan dengan penyebabnya.
Di manakah kita dapat mendapatkan pengobatan untuk penyakit menular seksual pada wanita? Jawabannya adalah di klinik yang bisa dipercaya seperti Klinik Utama Sentosa. Sebelum melakukan pengobatan, lakukanlah pemeriksaan dan konsultasi untuk mengetahui penyebab dan diagnosis penyakitnya. Untuk konsultasi, Anda dapat melakukannya lewat layanan hotline di nomor 081366657878.

Original post:
https://klinikutamasentosa.id/gonore/kenali-jenis-penyakit-menular-seksual-pada-wanita/
Klinik Utama Sentosa Jakarta Utara:
https://www.klinikutamasentosa.net/
Kunjungi:
https://klinikutamasentosa.id/pms/

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Kenali Jenis Penyakit Menular Seksual pada Wanita
      Komentar(0)